Selasa, 25 Agustus 2015

Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami

Cara Menghaluskan Rambut - Mempunyai rambut kering dan kasar memang tidak nyaman, untungnya ada cara menghaluskan rambut yang kasar secara alami. Cara ini dapat anda coba sendiri di rumah dengan cepat tanpa harus melakukan perawatan di salon kecantikan yang akan memakan banyak biaya dan waktu. Beberapa cara alami ini sudah terbukti dapat melembutkan rambut yang kasar. Adapun bahan alami yang dapat anda gunakan diantaranya yakni lidah buaya, minyak zaitun, buah alpukat, dan masih banyak lagi.

Rambut yang kering dan kasar dapat disebabkan karena berbagai faktor. Salah satu faktor paling dominan yang membuat rambut anda kering yakni paparan sinar matahari dan juga polusi udara. Selain itu faktor genetik juga tidak menutup kemungkinan dapat membuat rambut kasar. Apabila anda sering beraktifitas di luar ruangan ada baiknya selalu melindungi rambut agar terhindar dari paparan sinar matahari dan polusi udara.

Cara Menghaluskan Rambut

Cara Menghaluskan Rambut


Apabila rambut anda kering dan kasar sebaiknya segera diatasi sebelum menyebabkan masalah rambut yang lebih serius yakni rambut rontok, patah dan bercabang. Jika anda ingin mencoba cara melembutkan rambut secara alami, berikut ini beberapa cara yang dapat anda coba.

1. Dengan lidah buaya
Caranya yakni lembutkan atau haluskan daging lidah buaya secukupnya, apabila rambut anda lebat dan panjang tentunya akan membutuhkan daun lidah buaya yang banyak pula. Setelah dihaluskan lalu balurkan secara merata dari ujung rambut sampai akar rambut. Biarkan selama 20 menit lalu bilas rambut dengan air hangat.

2. Minyak zaitun
Langkah pertama basahi dulu rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu tinggal mengoleskan minyak zaitun secara merata pada rambut anda. Diamkan selama 30 menit dan langkah terakhir yakni keramas dengan shampo untuk membersihkan minyak zaitun dari rambut anda.

3. Buah alpukat
Cara menghaluskan rambut selanjutnya yakni dengan buah alpukat. Caranya, haluskan buah alpukat secukupnya, pastikan anda memilih alpukat yang sudah matang. Setelah halus tinggal mengoleskannya pada rambut secara merata. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilas rambut dengan air sampai bersih.

4. Madu dan pisang
Sebelum anda menerapkan cara ini keramaslah terlebih dulu. Setelah itu lumatkan pisang secukupnya, setelah pisang benar-benar halus lalu campurkan dengan satu sendok makan madu murni. Oleskan keseluruh rambut anda dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir yakni bilas rambut anda sampai bersih.

Itulah beberapa tips dan cara menghaluskan rambut kasar secara alami yang dapat anda coba. Beberapa cara diatas sudah banyak dibuktikan dan memberikan hasil maksimal apabila diterapkan secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar